Tuesday, November 13, 2012

Proposal Bisnis

Proposal Bisnis merupakan sebuah pengajuan apabila anda ingin membuat sebuah bisnis, misalnya anda memiliki konsep untuk membuat sebuah bisnis untuk diajukan ke sebuah perusahaan, anda dapat membuat sebuah proposal bisnis yang berisikan jenis bisnis yang ingin anda buat, jumlah modal yang dibutuhkan, estimasi keuntungan, dan Jenis bisnis yang anda ingin buat.
Proposal bisnis biasanya diajukan kepada sebuah perusahaan yang ingin menampung sebuah ide-ide bisnis baru yang orang buat, proposal ini diajukan untuk pemodalan bisnis yang ingin anda ciptakan tetapi nanti pasti ada perjanjian tersendiri antara anda dengan pemodal untuk sistem pembagian hasil dari bisnis tersebut. Hal ini saat ini sangat populer sekali karena banyak sekali ide-ide bisnis yang kreatif dari seseorang tetapi dikarenakan tidak ada modal maka bisnis tersebut tidak dapat berjalan.

Pembuatan proposal bisnis untuk pemodal

Banyak sekali orang yang ingin mencari pemodal untuk menjalakan bisnis atau menjalankan sebuah konsep bisnis, hal ini dipicu dengan ketidak mampuan seseorang dalam hal modal saat dia ingin membuka sebuah bisnis padahal konsep yang ia buat sangatlah baik. Oleh karena itu saat ini juga banyak sekali perusahaan yang melihat peluang tersebut untuk mendapatkan sebuah ide-ide bisnis yang terbaik untuk menguntukan perusahaan juga.
Banyak sekali perusahaan yang berani mengeluarkan modal yang sangat besar apabila tertarik untuk menjalankan konsep bisnis yang anda buat, jangankan tertarik sekarang banyak sekali perusahaan yang membayar seseorang untuk membuat konsep-konsep kedepannya yang akan dilakukan perusahaan. Oleh sebab itu apabila anda memiliki sebuah konsep yang bagus di bidang pengembangan bisnis jangan ragu untuk membuat sebuah proposal bisnis untuk diajukan ke perusahaan-perusahaan.

Apakah proposal bisnis akan selalu diterima?

Untuk anda yang ingin membuat sebuah proposal bisnis janganlah membuat hanya satu saja, tetapi buatlah untuk banyak perusahaan karena kemungkinan untuk anda diterima saat penyerahan proposal dan tidak diterima adalah 50 50. Karena sebuah perusahaan juga pasti memperhitungkan resiko-resiko yang akan ia terima bila menerima proposal yang anda ajukan, oleh sebab itu buatlah sebuah proposal dalam jumlah yang banyak untuk disebarkan di perusahaan-perusahaan.
Selain dari pengajuan proposal bisnis anda juga dapat mengikuti sebuah lomba-lomba mengenai ide-ide bisnis, biasanya disana banyak perusahaan yang mengincar ide-ide bisnis yang cemerlang dari orang-orang yang pintar. Oleh sebab itu jangan berhenti untuk berusaha sebelum anda mencoba karena kegagalan merupakan guru yang paling baik di muka bumi ini, dengan anda pernah gagal di sebuah bidang maka anda akan tahu dan tidak akan mengulangi kegagalan tersebut untuk ke2 kalinya.
Riset menunjukkan bahwa sebuah perusahaan besar akan membayar lebih mahal kepada orang yang pernah gagal di bidang yang sedang ia cari, hal ini membuktikan bahwa pengalaman seseorang dalam kegagalan akan dibayar mahal oleh sebuah perusahaan agar perusahaan tersebut tau apa yang harus dilakukan agar tidak mengalami kegagalan.
Anda harus percaya diri atas proposal bisnis yang anda buat dan akan anda ajukan ke sebuah perusahaan, dan itu adalah kunci kesuksesan anda. Jangan pernah berhenti mencoba selama anda masih bisa mencoba.

No comments:

Post a Comment

ipal.com