Tuesday, November 13, 2012

Bisnis Plan Untuk Jangka Panjang

Bisnis Plan apa sih yang anda buat untuk anda kedepannya? banyak sekali orang yang memikirkan bisnis apa yang paling baik dia jalankan untuk sekarang dan nantinya. Banyak sekali saat ini sebuah bisnis plan yang ditawarkan dimana saja dari yang menawarkan keuntungan jangka pendek dan ada juga yang menawarkan sebuah keuntungan untuk jangka panjang. untuk pemilihan bisnis tersebut semua tergantung dari apa yang anda inginkan. Pastinya semua orang ingin memiliki bisnis jangka panjang yang dapat menghasilkan penghasilan untuk hari tua mereka, tetapi kembali lagi ke diri masing-masing biasanya bisnis jangka panjang akan memakan biaya dan tenaga saat pertama kali anda menjalankannya.

Apa sih bisnis plan untuk jangka panjang?

Bisnis plan untuk jangka panjang bisa diambil contoh seperti anda membuat sebuah laundry atau isi ulang air minum. Bisnis real ini merupakan bisnis jangka panjang yang dapat dinikmati kedepannya, memang pada awal bisnis seperti ini anda akan memberikan tenaga dan waktu extra dalam menjalankannya tetapi apabila orang sudah percaya dan menjadi langganan anda, anda akan mendapatkan pasif income dari usaha tersebut karena semua orang pasti membutuhkan bisnis yang anda jalani tersebut.
Semua bisnis pada dasarnya harus merintis dari awal karena semua bisnis butuh sebuah perjuangan untuk mengangkatnya. Semua bisnis pasti memiliki resiko dan biaya-biaya tak terduga yang biasanya bisa membuat sebuah usaha rugi, tetapi orang yang pintar biasanya kerugian tersebut dijadikannya sebagai pengalaman agar bisnisnya kedepannya akan semakin lancar.

Bisnis plan yang baik di indonesia

Bisnis Plan yang baik adalah bisnis plan yang matang dan sudah diperhitungkan segalanya seperti kelemahan, kelebihan, dan bagamana bisnis ini dapat berkembang. Biasanya dalam sebuah bisnis plan anda harus melakukan sebuah riset pasar untuk mengetahui apakah bisnis yang ingin anda jalankan tersebut sesuai dengan keinginan pasar atau tidak, hal ini berguna agar bisnis yang anda jalankan dapat berkembang lebih cepat dan dapat mendatangkan keuntungan yang lebih cepat
Banyak sekali orang yang membuka sebuah bisnis hanya berdasarkan mencontoh kesuksesan bisnis orang lain, tetapi hal itu salah karena apabila orang lain sukses dalam sebuah bisnis anda belum tentu sukses juga apabila membuka sebuah bisnis yang serupa. Oleh karena itu sebuah riset pasar dan inovasi dalam berbisnis sangatlah dituntut dalam pembuatan sebuah bisnis plan.
Apakah anda mempunyai sebuah bisnis plan tetapi anda tidak mempunyai keberanian mencoba atau tidak mempunyai modal? banyak sekali orang yang seperti itu, tetapi sekarang banyak juga perusahaan yang ingin menampung ide-ide anda dalam berbisnis untuk dikembangkan, oleh karena itu dalam membuat sebuah bisnis plan jangan takut untuk gagal.

No comments:

Post a Comment

ipal.com